Panduan membuat video dengan movie maker

Mengabadikan moment-moment tertentu melalui sebuah video memang seringkali membuat setiap kenangan tidak akan mudah untuk dilupakan. Melalui video ini juga kita bisa merasakan kembali kenangan indah ketika video kita putar kembali. Ketika anda sedang menyaksikan sebuh film atau sinetron, sebenarnya hal tersebut sama dengan kita sedang menyaksikan sebuah video. Sebuah karya yang diciptakan melalui film atau sinetron pada dasarnya adalah sama saja ketika kita merekam suatu kegiatan tertentu dengan menggunakan video. Hanya bedanya video yang digunakan untuk syuting film adalah kamera compatible untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Bagi anda yang tertarik untuk belajar membuat sebuah video dengan menggunakan panduan movie maker pada pada koleksi gambar anda dengan hasil yang cukup bagus melalui computer anda, maka saat ini tehnologi telah memudahkan kita dengan memberikan fasilitas yang berupa windows movie maker. Salah satu aplikasi untuk movie maker yang  bisa anda manfaatkan diantaranya adalah aplikasi yang ada di windows XP. Banyak hal yang bisa anda manfaatkan dalam windows movie maker ini, diantaranya adalah membuat video dari  beberapa gambar atau foto yang bisa diiringi dengan musik.

Berikut ini adalah beberapa panduan movie maker;

  1. Silahkan anda buka aplikasi windows movie maker > start > all programs > pilih windows movie maker.
  2. Bahan pertama yang harus anda siapkan yaitu gambar yang akan anda jadikan video dengan cara klik “ import picture” yang terdapat pada movie task.
  3. Setelah anda menemukan jendela yang memuat beberapa gambar, silahkan anda tentukan gambar mana yang akan anda gunakan untuk pembuatan video. Lakukan pemilihan pada beberapa file yang anda butuhkan sekaligus dengan cara menekan tombol control pada keybord kamu. Jika gambar sudah terpilih, maka silahkan anda tambahkan ke timeline dengan cara klik kanan dan pilih “add to timeline”.
  4. Jika semua tahapan sudah anda lakukan dengan benar, silahkan anda masuk ke menu timeline yang ada di jendela paling bawah > silahkan anda klik kata “play”, jika anda berhasil maka tampilan gambar akan berganti-ganti dengan sendirinya dengan durasi waktu yang telah anda tentukan. 





Anda baru saja selesai membaca Artikel tentang Panduan membuat video dengan movie maker , Terimakasih Telah membaca Artikel Panduan membuat video dengan movie maker . Anda boleh menyebar Luaskan atau Share melalui FB, Twiter G+ dan lainnya jika Artikel Panduan membuat video dengan movie maker ini sangat bermanfaat bagi anda atau rekan anda, melalui Link Panduan membuat video dengan movie maker sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Windows Movie Maker

http://googleping.com

Trik dan Tips Excel